Selamat Datang di MUTCweb

Selamat datang di blog kami, disini anda dapat menemukan berbagai artikel mengenai software-software terbaru dan informasi mengenai IT lainnya. silahkan tinggalkan komentar dan link anda untuk saya kunjungi dan follow untuk mendapatkan update informasi terbaru dari situs ini.

Cari Ulasan Tentang

Sabtu, 25 Juni 2011

Menginstall Windows XP, Vista, 7 dengan Flashdisk menggunakan WintoFlash

Bagi para pengguna netbook, pernahkah anda kesulitan untuk menginstall ulang windows anda? untuk sebagian mungkin pernah mengalami hal yang serupa dengan saya alami yakni kesulitan menginstall ulang windows netbook saya. kondisi begitu  mendesak karena netbook saya harus segera digunakan tapi OS mengalami kerusakan sehingga harus install ulang. mau menggunakan DVD-RW eksternal kantong lagi kering, ke teknisi pun uang kiriman udah nipis, maklumlah saat itu saya masih aktif sebagai santri di PP Banyuanyar. maka solusi yang dapatkan adalah menginstall
OS saya menggunakan Winto Flash setelah agak lama saya cari informasi di internet.

cara membuat flashdisk bootable melalui software ini cukup mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
 - sediakan flashdisk min 4 GB
 - pastikan data penting di flashdisk telah anda salin ke media penyimpanan lain karena flashdisk akan terformat secara otomatis
- sediakan CD resource sebagai sumber file instalasi, bisa cd XP, Vista, 7
- sediakan Komputer yang di lengkapi CD Room

kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini
- install dan jalankan software WintoFlash (disarankan ada koneksi internet)
-  pilih jenis windows yang akan anda buat
- pilih posisi CD resource dan Flashdisk anda
- pilih Accept untuk menerima EULA atau perjanjian dan melanjutkan instalasi
- klik OK untuk proses selanjutnya

- kemudian muncul gambar di bawah ini. tunggu hingga proses selesai

setelah semua prosedur di atas dilakukan maka flashdisk bootable telah jadi dan anda dapat menginstall windows melalui flashdisk anda. jangan lupa setting pada bios terlebih dahulu dan empat removable disk atau USB media pada urutan pertama instalasi.

untuk mendownload WintoFlash klik link di bawah ini:
http://wintoflash.com/download/en/

Posted By AMD Ludfi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar