Selamat Datang di MUTCweb

Selamat datang di blog kami, disini anda dapat menemukan berbagai artikel mengenai software-software terbaru dan informasi mengenai IT lainnya. silahkan tinggalkan komentar dan link anda untuk saya kunjungi dan follow untuk mendapatkan update informasi terbaru dari situs ini.

Cari Ulasan Tentang

Kamis, 30 Juni 2011

Beberapa Koleksi Software Recovery Data Gratis


Recovery data merupakan suatu hal yang sangat penting bagi kita. Betapa tidak, seandainya kita memiliki data penting dan kemudian tanpa sengaja kita hapus secara permanen maka permasalahan pun akan mulai bermunculan dengan lenyapnya data tersebut. Mungkin atasan kita akan marah, kehilangan control terhadap semua pekerjaan kita, atau kita harus bersusah payah untuk mengetiknya dari awal, padahal data tersebut bukan
hanya dalam hitungan puluhan lembar. Bisa anda banyangkan betapa stressnya kita menghadapi masalah ini.
Beberapa tahun yang lalu recovery data merupakan hal sangat sulit dilakukan bahkan mungkin akan memakan biaya yang cukup besar. Akan tetapi saat ini masalah sudah tidak lagi terlalu sulit di lakukan dengan bermunculannya software recovery gratis yang dapat anda dengan Cuma-Cuma dan tampilannya pun semakin lama semakin user friendly sehingga memudahkan kita untuk melakukan sendiri recovery data meskipun kita hanya memiliki kemampuan pas-pasan dalam memgoperasikan computer.
Di bawah ini terdapat beberapa koleksi software recovery data gratis yang dapat anda unduh sebagai koleksi pribadi anda untuk persiapan siapa tahu suatu saat anda membutuhkannya. Pepatah mengatakan “sedia paying sebelum hujan”.

Free Data Recovery
Free Data Recovery merupakan software yang cukup ampuh dalam melakukan recovery data.  Software ini mampu  untuk mengembalikan mengembalikan data berupa file office, format suara seperti Mp3, WAV, dan lainnya, format Video seperti AVI maupun yang lainnya. Bahkan menurut pembuatnya software ini diklaim mampu menghapus spyware data PC anda. Selain itu terdapat sebuah fitur scan dengan algoritma yang hebat sehingga semakin mendukung performanya dalam melakukan tugas-tugasnya


untuk mendownloadnya silahkan klik link di bawah ini:

www.easeus.com/datarecoverywizard/download.htm

 Data Recovery
Data Recovery ini merupakan software recovery data yang berbentuk single .exe dan berukuran sangat kecil yakni sekita 400 kb saja. Denga tampilan yang sangat sederhana dan proses scan yang cepat ia mampu merecover data yang telah terhapus dari Recycle Bin.  Beberapa fitur utama software ini dapat anda lihat dalam daftar berikut:
  • Support pada Windows9x/Me/2000/XP/Vista
  • Fasilitas Undelete NTFS compressed files
  • Mundukung format FAT12, FAT16,FAT32, NTFS
  • Fasilitas undelete EFS encrypted files
  • Fasilitas wipe out files, yakni fungsi yang mirip File Shredder untuk menghapus file agar tidak dapat  direcovery lagi
  • Fasilitas Pencarian sebagian string/text dalam file

untuk mendownload software ini silahkan klik link di bawah ini:

http://tokiwa.qee.jp/EN/dr.html
 
Recuva
Sama halnya software Data Recovery (tulisan di atas) software juga merupakan single .exe jadi tergolong software ringkas dan berukuran kecil. Ukurannya hanya sekitar 494 KB namun mampu untuk merecover file dengan berbagai format yang telah terhapus secara permanen seperti, file office, Mp3 dan lian sebagainya. Bahkan software ini juga mampu merestore data dari card memory camera digital dan mp3 player.
Untuk mendownload silahkan klik link di bawah ini:



http://www.recuva.com

Posted By AMD Ludfi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar